Kamis, 19 September 2013

Pilkada Kab. Jayawijaya

Hari ini tanggal 19 sept 2013 wamena terasa galau, antara pesta demokrasi dan potensi kerusuhan. pada pilkada sekarang ini kab. jayawijaya terdapat dua kubu yang tentunya tidak akur, satu kubu yaitu bapak bupati wempi wetipo yang sekarang ini masih menjabat.
alhamdulillah sampai pagi ini masih aman meskipun jalanan tampak lebih sepi dari biasanya. sepinya jalanan yang biasa ramai ini mengharuskan kita untuk waspada dan tetap berada di rumah. namun meskipun sepi, masih tampak beberapa becak yang berkeliaran. biasanya jika becak sudah tidak tampak lagi, benar-benar pertanda buruk, karena pengayuh becak adalah penduduk setempat dan bila ada keributan mereka akan ikut atau bahkan keributan disebabkan oleh mereka sendiri.

kubu yang sekarang ini masih menjabat yaitu bapak bupati wempi wetipo cenderung lebih kuat daripada kubu yang lain. ini memberikan berita yang bagus bagi keamanan di wamena. selain itu pihak yang berwajib di wamena juga sudah kuat, ada polres, kodim, dan juga batalyon. meskipun begitu diharapkan kerusuhan besar tidak terjadi karena bila ada kerusuhan biasanya ada penduduk pendatang yang jadi korban.

1 komentar: