Minggu, 21 Juli 2013

Pesparawi XI di Wamena

Pesparawi XI di wamena Berlangsung sangat meriah. Perparawi (Pesta Paduan Suara Gerejawi) XI sepapua dan papua barat diadakan di Kota Wamena Pada tanggal 24 Juni hingga 6 Juli 2013. Acara ini diikuti oleh 5413 orang dari 37 kontingen dari seluruh tanah papua.
Peserta yang berasal dari luar pegunungan tengah papua menuju wamena dengan pesawat dari Jayapura. Mereka semua diangkut dengan pesawat Trigana Air, Walesi Air, Susi Air, dan Hercules. Tidak heran jika pada akhir juni dan awal juli Penerbangan Jayapura-Wamena dan sebaliknya menjadi sangat sulit.

Banyak sekali persiapan yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten jayawijaya beserta seluruh masyarakatnya untuk menyambut tamu yang datang, mulai dengan Kerja bakti bersama, menghias kota, menanam sayur, membuat pondok hias, memasang spanduk ucapan selamat datang, dan lainnya. Selama acara dilaksanakan, kegiatan belajar mengajar di wamena juga berhenti, karena ruang sekolah yang ada di wamena digunakan untuk para tamu.

Acara pesparawi XI di wamena berlangsung dengan sukses tanpa ada hambatan berarti baik dari sarana prasarana hingga keamanan.
Pesparawi XI di Wamena
Pesparawi XI di Wamena


Tidak ada komentar:

Posting Komentar