Minggu, 04 Agustus 2013

Buah Papua

Buah Papua / buah merah merupakan buah tanaman endemik yang hanya ada di tanah papua karena itu ada sebagian orang yang menamakan buah ini dengan buah papua. Pohon buah papua memang bisa tumbuh di daerah lain seperti helmahera di maluku, namun bila tujuannya untuk obat, yang paling bagus adalah buah yang dihasilkan dari pegunungan papua.


Buah ini memiliki banyak sekali khasiat karena kandungan antioksidan yang tinggi seperti betakaroten, tokoferol, alfatokoferol dan lainnya. selain itu buah ini juga banyak mengandung kalsium, zat besi, vitamin B1, Vitamin C, Niasin, Omega 3, Omega 6, dan Omega 9.

Kandungan antioksidan yang tinggi sangat berguna dalam mengobati penyakit-penyakit berat seperti kanker, tumor, tekanan darah tinggi, kolesterol, stroke, bahkan dapat mengurangi gejala buruk pada penyakit aids. Buah papua memiliki kandungan kalori yang tinggi, sekitar 400kilo kalori / 100 gram daging buah. karena itu setelah mengonsumsi buah merah, badan akan menjadi lebih segar.

Buah papua merupakan buah yang mudah busuk, sekitar 2-3 hari setelah dipetik, buah ini akan mulai membusuk. karena itu pengolahan buah ini harus dilakukan dengan cepat dan dekat dengan kebun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar